running out!!!
Saturday, September 25, 2004

Di antara penat, setumpuk deadline dan ketidakpastian

Dan aku kalah untuk istiqomah mengerjakan tugas yang seharusnya sedang kukerjakan sekarang
Dan tergoda untuk mengetikkan kata-kata yang belum tentu kamu mengerti isinya
Diantara penat, setumpuk deadline dan ketidakpastian
Kucoba terus membangun harapan dari puing-puing yang berserakan
Diantara tuntutan hidup dan kewajaran yang terabaikan
Diantara harapan yang bermekaran
Diantara asa yang terpaksa karam
Aku mungkin hanya lempung yang diberi nyawa untuk bernyanyi
Walau ku tau teramat sumbang

Entah mengapa
Entah bagaimana
Entah di titik mana aku sekarang berada

Rumah, tinggal imajinasi yang membawa kembali sejuta memori
Namun kenyataan, adalah apa yang kita hadapi hari ini
Jadi… (seperti kata renald khasali -juga sejuta petuah bijak yang mulai terdengar basi)
Jangan terjebak pada masa lalu
Jangan selalu melihat kebelakang
Karena hidup terus maju kedepan…
Maka buat saja rencana yang dapat direalisasikan
Bukan sekedar harapan
Bukan utopia anak belasan

Ah, sudahlah…
Sebelum aku lebih mengerutkan dahimu lebih keriting
Lebih baik aku segera menyudahi tulisan yang tak jelas tema dan tujuan
Untuk kembali terpekur pada setumpuk tugas-tugas
Kembali membangun ketidakpastian
Semoga penat yang ada tak selamanya melekat akrab
Dan hidup terasa lebih bersahabat
Seperti kamu…
Yang selalu setia membaca tulisan-tulisanku…

Sunday, 13 may 2003

posted by wisangkala on 4:43 PM


Comments: Post a Comment