Suddenly 30!
Wednesday, October 31, 2007

Happy birthday to me! I’m suddenly 30!

hmm.. 30 tahun jatah umur saya terpakai…
30 tahun saya hirup udara Indonesia
30 tahun memamah biak dari tanahnya...
30 tahun saya mengais gambar-gambar
memula suara, memula kata
mengguna indra satu-satu
membaca menghitung menggambar
meresap berita, menutur cerita
mencecap tangis, mengumbar tawa
menelan kecewa, meresapi bahagia

hmm… coba lihat jejak langkah saya…
adakah membekas makna...
untuk mu…
meringankan hari-hari…

terimakasih untuk semuanya…
terimakasih untuk segalanya…
untuk warna yang pernah kau gurat di benak
untuk nada yang pernah bersenandung di jiwa

terima kasih ya Allah
untuk segala rakhmat yang tak terperi
untuk kesempatan hadir di bumi
semoga memberi arti…
untuk orang-orang yang dikasihi
untuk anak-anak negeri

maaf ya Allah…
niatku tak selalu lurus…
tekadku tak selalu bulat…
maaf ya rasul…
perjuanganku tak pernah genap
ummatmu megap-megap
maaf mama…
ananda pernah menoreh luka
namun doamu kerap menjadi penyangga
maaf dinda
untuk kata yang tak terjaga
untuk dunia yang tak terbingkai sempurna
anakku sayang…
hidup adalah perjuangan
jadi jagoan, teriaklah lantang
sanak-kerabat… teman-teman… handai taulan…
beribu maaf untuk segala sikap…
saya hanya manusia biasa…
yang selalu saja lahirkan cela

30 tahun sudah terlewati
kini tekad membuka lembar hari
sisa usia yang terberi
semoga lebih berarti
lebih memberi manfaat untukmu
untuk negeri
untuk kebersamaan
untuk mereka yang berjuang
untuk hidup yang lebih baik

amin.

Labels:


posted by wisangkala on 6:03 AM